Wisata di Taipei Mengunjungi Yehliu Geopark Naik Bus Umum

Yehliu Geopark terkenal dengan pemandangan bebatuan yang terkena erosi laut, dimana beberapa spot berada sangat dekat dengan laut sehingga wisatawan dihimbau untuk menaati peraturan yang ada. Terdapat garis merah yang merupakan batas aman wisatawan untuk berdiri.

Batu yang terkena erosi laut tersebut ada yang berbentuk menyerupai Queen’s head, Dragon’s Head Rock, fairy’s shoe dan lain-lain. Banyak sekali wisatawan yang datang kesini, hingga cukup sulit untuk menemukan latar belakang foto yang bagus tanpa ada ‘bocor’ di sana sini.

 

Tiket masuk Yehliu Geopark

Harga tiket masuk ke Yehliu Geopark adalah NT80 per orang. Setelah membeli tiket, anda langsung saja berjalan ke arah gerbang masuk.

 

Cara ke Yehliu Geopark naik bus umum

Kamu bisa naik bus North Coast Shuttle Bus (nomor 862) dan berhenti di Yehliu Geopark. Rute Bus adalah dari terminal Tamsui hingga Keelung Railway Station.

Saat kamu ingin naik bus, sebaiknya menginformasikan ke supir bus dimana anda ingin turun sehingga supir bus dapat memanggil anda jika sudah sampai tempat tujuan.

Di dalam bus juga sebenarnya ada rute perjalanan bus tersebut dan informasi secara online pemberhentian saat itu, namun dalam bahasa Mandarin, jadi bagi saya tidak terlalu membantu.

Pemandangan di sepanjang jalan menuju Yehliu Geopark adalah pantai dengan banyak batu besar. Terlihat banyak penduduk yang memancing dan piknik di sepanjang jalan ini.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 40 menit, supir menginformasikan bahwa saya sudah sampai di Yehliu Geopark dan saya pun buru-buru turun. Jangan lupa untuk menempelkan EasyCard anda saat naik dan turun dari bus. Begitu turun dari bus, saya sempat bingung dimana sebenarnya lokasi Yehliu Geopark tersebut karena saya diturunkan di pinggir jalan raya. Supir bus yang melihat kebingungan saya berusaha membantu dengan menunjuk ke satu arah.

Seakan paham, saya menganggukan kepala dan kemudian berjalan ke arah yang ditunjuk oleh supir bus yang sudah berlalu.

Saya harus berjalan sekitar 600 meter masuk ke dalam jalan yang cukup besar (bisa dilalui 2 mobil) hingga akhirnya sampai di Yehliu Geopark. Di luar kawasan Yehliu Geopark terdapat tempat parkir luas dan juga pasar kecil tempat penjualan souvenir, snack, buah, dan jajanan lain.

About the author

Banker & Travel Blogger. ​Suka berpetualang untuk menikmati pemandangan alam dan berinteraksi dengan penduduk sekitar. Sangat bahagia kalau bisa berbagi cerita dan informasi kepada orang lain.

Related Posts

Leave a Reply