Tempat Wisata Kekinian di Singapura

Saya tidak pernah bosan untuk berkunjung ke Singapura, negara maju yang memiliki banyak tempat menarik yang kekinian dan dapat menghilangkan stres. Berikut beberapa tempat wisata kekinian di Singapura.

Design Orchard
Design Orchard adalah retail space yang menampilkan karya dari desainer dan brand dari Singapura. Design Orchard dibuat dengan menggabungkan konsep creativity, commerce, dan collaboration.

Bentuk bangunannya sangat fotogenik dan artistik sehingga membuat saya tertarik untuk singgah.

Design Orchard
Interior Design Orchard yang keren

Di lantai 2 terdapat taman kecil yang juga yang dapat digunakan untuk hang out ataupun diskusi. Tersedia juga kursi untuk duduk dan bersantai menikmati turis yang lalu lalang di jalanan Orchard.

Stasiun MRT terdekat : Somerset

Design Orchard
Bisa duduk santai sambil melihat orang yang lalu lalang di jalan Orchard
Design Orchard
Bersantai di area bebas lantai 2 di Design Orchard

Fort Canning Park
Salah satu tempat bersejarah bagi warga Singapura, karena di sini lah Raflles menyerahkan Singapura kepada pihak Jepang. Fort Canning memiliki area yang sangat luas dan terintegrasi dengan 9 taman bersejarah yakni the Pancur Larangan, Artisan’s Garden, Sang Nila Utama Garden, Jubilee Park (Phase 1), Raffles Garden, First Botanic Garden, Farquhar Garden, Spice Garden and Armenian Street Park.

Dengan banyaknya taman di Fort Canning, membuat orang nyaman beraktivitas di sini. Saat saya berkunjung ke Fort Canning, saya melihat banyak orang yang piknik, duduk di kursi yang tersedia di taman, jogging, dan berjalan-jalan bersama anjing peliharaan.

Fort Canning juga merupakan tempat untuk konser dan event lainnya. Terdapat pula fasilitas untuk berolahraga di sini. Fort Canning terletak di tengah kota.

Stasiun MRT terdekat : City Hall dan Clarke Quay

Fort Canning merupakan salah satu tempat wisata kekinian di Singapura
Selamat datang di Fort Canning
Fort Canning
Fort Canning memiliki tangga yang sangat fotogenik
Fort Canning park
Berjalan mengitari Fort Canning

MICA Building (the Old Hill Street Police Station)
Saat ini digunakan oleh kementrian komunikasi dan informasi dari pemerintahan Singapura.
Bangunan ini didirikan pada tahun 1934 sebagai kantor polisi yang akhirnya pada tahun 2000 dialih fungsikan menjadi kantor kementrian.

Bangunan ini memiliki 927 jendela yang dicat warna-warni, sehingga membuat orang-orang tertarik untuk berhenti dan mengabadikan bangunan ini. Bahkan sekarang bangunan ini menjadi salah satu tempat incaran untuk foto instagram. Lokasinya dekat dengan Fort Canning Park.

Stasiun MRT terdekat : City Hall dan Clarke Quay

MCI Building
Mengunjungi gedung Ministry of Communication and Information

Jurong lake Gardens
Tempat wisata yang termasuk baru dan belum terlalu diketahui orang banyak. Letaknya cukup jauh dari pusat kota, namun tetap bisa dijangkau dengan MRT atau bus.

Jurong Lake Gardens
Selamat datang di Jurong Lake Gardens

Jurong Lake Gardens memiliki area yang cukup luas dan terbagi menjadi beberapa bagian dengan nama masing-masing. Banyak warga Singapura yang berolahraga dan bersantai bersama keluarga di sini. Terdapat fasilitas seperti toilet, microwave, dan vending minuman di visitor center.

Jurong Lake Gardens
Terdapat fasilitas olahraga di Jurong Lake Gardens
Jurong Lake Gardens
Terdapat mesin vending minuman dan microwave
Jurong Lake Gardens
Saya menemukan area bersantai di visitor center di Jurong Lake Gardens

Tempat yang paling ramai dikunjungi adalah Grasslands. Di sini terdapat banyak ilalang dan padang rumput yang segar yang membuat foto menjadi lebih menarik. Masih banyak spot foto dan rekreasi yang menarik, namun sayangnya saya tidak sempat melakukan explore.

MRT terdekat : Lakeside

Jurong Lake Gardens
Menikmati pemandangan di danau Jurong Lake Gardens
Jurong Lake Gardens
Melihat area memancing di Jurong Lake Gardens
Jurong Lake Gardens
Jurong Lake Garden menjadi salah satu tempat favorit warga Singapura
Jurong Lake Gardens menjadi salah satu tempat kekinian di Singapura
Jurong Lake Gardens menjadi salah satu tempat kekinian di Singapura
Tempat wisata kekinian di Singapura
Menikmati sore hari di Grassland di Jurong Lake Gardens

Hampir semua tempat wisata di Singapura mudah dijangkau dengan menggunakan transportasi umum, baik MRT ataupun bus. Hal ini lah yang menjadi salah satu pertimbangan saya dalam memilih hotel untuk menginap selama di Singapura. Biasanya saya akan memilih hotel yang dekat dengan halte bus atau stasiun MRT dan pastinya dengan harga yang terjangkau.

Salah satu hotel yang berkesan untuk saya adalah Fragrance hotel Selegie. Terdapat halte bus persis di depan hotel dan jaraknya hanya 5 menit jalan kaki dari stasiun MRT Little India. Hal ini tentu saja membuat saya nyaman untuk berpergian ataupun pulang larut malam.

Saya menempati kamar tipe Cabin room. Kamarnya tidak terlalu luas namun tetap nyaman mengingat saya jarang berada di dalam kamar. Kasurnya juga membuat saya tidur dengan nyenyak.

Fragrance hotel Selegie
Bersantai di kamar tidur Fragrance hotel Selegie

Fragrance hotel Selegie memiliki fasilitas kolam renang yang berada di lantai paling atas (rooftop). Dari sini saya bisa melihat pemandangan kota Singapura.

Fragrance hotel Selegie
Bersiap untuk berenang di Fragrance hotel Selegie
Fragrance hotel Selegie
Asik ber-selfie di kolam renang Fragrance hotel Selegie
Fragrance hotel Selegie
Ada tempat duduk untuk bersantai di kolam renang di Fragrance hotel Selegie
Fragrance hotel Selegie
Menikmati kolam renang di rooftop Fragrance hotel Selegie

Itulah beberapa tempat wisata kekinian di Singapura yang seru untuk dikunjungi. Tempat wisata mana yang menjadi favoritmu ?

About the author

Banker & Travel Blogger. ​Suka berpetualang untuk menikmati pemandangan alam dan berinteraksi dengan penduduk sekitar. Sangat bahagia kalau bisa berbagi cerita dan informasi kepada orang lain.

Related Posts

Leave a Reply