Melihat ‘Switzerland’ ala Taiwan di Qingjing Farm

Saya bangun pagi-pagi sekali karena perjalanan hari ini bakal cukup panjang. Setelah mengisi perut dengan makanan di Hotel VIP, kami buru-buru berjalan kaki ke Gancheng Station untuk membeli tiket Nantou bus menuju Qingjing Farm.

Saya membeli tiket bus untuk jam 8.25 pagi dengan perkiraan waktu sampai di Qingjing Farm jam 10.45 pagi. Kalau nggak mau bangun pagi, masih ada jadwal bus selanjutnya, bisa di cek di timetable bus.
Harga tiket bus untuk sekali jalan adalah NT 249, namun akan lebih hemat kalau kamu membeli paket harganya NT600 yakni tiket PP dan tiket masuk Qingjing Farm untuk area Green Green Grass. Kalau dihitung-hitung bisa lebih hemat sekitar NT100.

Qingjing sangat bagus untuk mereka yang ingin menikmati udara segar, hutan lebat, bunga di sepanjang dataran dan lereng bukit, dan pemandangan malam berbintang yang indah.

Qingjing adalah tempat favorit untuk berinteraksi dengan hewan ternak seperti sapi dan domba. Beberapa hewan yang dapat ditemukan di pertanian termasuk Domba Corriedale, Sapi Hereford, Sapi Aberdeen Angus, Domba Barbado, Kuda Arab, dan Kuda Poni.

Namun sayangnya waktu itu turun hujan, membuat saya kurang leluasa untuk berjalan-jalan dan saya terpaksa membeli payung di toko souvenir karena lupa bawa.

Di dalam Green Green Grass terdapat beberapa toko souvenir yang barangnya berbeda di setiap toko.
Jadi kalau kamu ketemu barang yang disukai di satu toko lebih baik langsung beli daripada nanti harus balik lagi karena areanya sangat luas jadi kemungkinan untuk kembali ke tempat yang sama sangat jarang.
Souvenir yang dijual antara lain gantungan kunci, pena, tempelan kulkas, gelang, dan juga ada snack khas Qingjing Farm.

Buat kamu yang ingin berfoto dari jarak dekat dengan domba sebaiknya membeli makanan domba supaya domba datang mendekat dengan sendirinya. Jika tidak, domba cenderung akan menghindar dan kamu dilarang untuk mengejar domba karena areanya berbukit sehingga berbahaya bagi domba dan tentunya kamu sendiri.

Di dekat Green Green Grass terdapat tempat makan seperti kantin. Makanan yang dijual mirip-mirip seperti yang ada di night market seperti bakso cumi, jagung rebus, sosis babi, kwetiaw goreng, nasi dengan lauknya, dan masih banyak lagi. Disini juga ada yang menjual snack khas Qingjing Farm seperti kacang-kacangan.

Seperti area wisata pada umumnya, pengunjung dapat keluar masuk area Green Green Grass, namun sebelum keluar harus men-cap tangan terlebih dahulu. Cap disediakan di pintu keluar, sehingga pengunjung dapat melakukannya sendiri.

​Selain Green Green Grass, terdapat area wisata lainnya yakni Swiss Garden. Untuk masuk ke sini saya harus membeli tiket lagi seharga NT120 per orang. Swiss Garden lebih kecil dibandingkan Green Green Grass. Swiss Garden sering dikenal dengan Taiwan’s Little Switzerland.

Tempat ini tentu saja cocok buat orang-orang yang suka berfoto dengan bunga atau kincir angin. Udara di Swiss Garden sama menyegarkan dengan Green Green Grass. Terdapat pohon dengan daun-daun berwarna oranye seperti di musim gugur. Selain itu ada juga kapel yang bisa kamu gunakan untuk foto dengan pasangan.

Setelah puas berjalan di dalam area Swiss Garden, saya langsung menuju tempat menunggu bus untuk ikut jadwal bus jam 4 sore. Jadwal terakhir bus Nantou dari Qingjing Farm.
Namun jika kamu ingin lebih lama disini, terdapat banyak penginapan yang dapat anda pilih, dan beberapa diantaranya memiliki shuttle ke area wisata.

Lokasi ini juga dikenal dengan star trail photography nya, didukung dengan letaknya di pegunungan dan tanpa polusi.

Qingjing merupakan salah satu tempat favorit saya selama di Taiwan, dan saya pasti akan datang dan menginap jika saya mengunjungi Taiwan lagi, mungkin di musim yang berbeda.

About the author

Banker & Travel Blogger. ​Suka berpetualang untuk menikmati pemandangan alam dan berinteraksi dengan penduduk sekitar. Sangat bahagia kalau bisa berbagi cerita dan informasi kepada orang lain.
6 Responses
    1. elly

      Hi Lynn…salam kenal.
      seneng banget baca postingannya dan foto2nya keren banget.
      Sy ada rencana mei ke taiwan selama 8 hari, Hari pertama menginap di Taipei, Kami tertarik sekali ke sunmoon lake dan cinjing farm, masibg2 menginap 1 mlm.
      mhn sarannya, apakah sebaiknya hr pertama dari taipei langsung ke sunmoon lake (menginap 1 mlm )atau Taipei – cingjing dulu?(menginap 1 mlm jg).
      Terima kasih sblmnya yaa

Leave a Reply