Pengalaman menginap di Sun Island Hotel and Resort Kuta

Masih teringat jelas di ingatan saya, kenangan waktu pertama kali mengunjungi Bali tahun 2007. Pada waktu itu saya pergi ke Bali bersama kakak dan adik saya saat liburan kuliah. Tempat yang pertama kali kami tuju adalah pantai Kuta.

Sesuai namanya, pantai Kuta terletak di area Kuta yang merupakan bagian dari Kabupaten Badung. Pantai Kuta ramai dikunjungi orang karena memiliki area pasir yang cukup luas sehingga dapat digunakan untuk bersantai dan berlarian. Pantai Kuta juga menjadi pilihan menarik bagi para pe-selancar karena memiliki ombak yang bagus.

Selain pantai, para pengunjung juga dapat menjumpai toko souvenir, café, bar, shopping mall, dan hotel di Kuta Bali. Terdapat berbagai jenis hotel di pantai Kuta, mulai dari yang hotel mewah, menengah, hingga hotel murah di Kuta Bali yang pastinya memberikan layanan dan kesan yang berbeda.

Saya memilih Sun Island Hotel & Spa Kuta untuk kunjungan terakhir saya ke Bali. Saya memilih hotel ini karena lokasinya dekat dengan bandara Ngurah Rai, sekitar 10 menit dengan mobil, dan juga tidak terlalu jauh dengan pantai Kuta.

Sun Island Hotel & Spa Kuta dapat dipesan melalui website dan aplikasi Pegipegi. Pegipegi merupakan online travel agent yang menjual hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api. Pegipegi bekerja sama dengan berbagai hotel domestik dan internasional agar dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna.

pegipegi
Pemesanan mudah dengan hotel pegipegi

Cara pemesanannya sangat mudah :

  1. Masuk website Pegipegi atau download aplikasinya di App Store atau Play Store
  2. Pilih lokasi kota atau hotel yang dituju
  3. Isi data dan lakukan pembayaran
  4. Pegipegi akan mengirimkan voucher hotel ke email kamu.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan banyaknya promo yang diberikan oleh Pegipegi.

hotel pegipegi
Promo menarik dari hotel pegipegi

Kamar Deluxe Pool View
Terdapat beberapa jenis pilihan kamar yang tersedia di Sun Island Hotel & Spa Kuta dan saya memilih kamar Deluxe Pool View untuk liburan saya kali ini. Sesuai namanya, kamar yang saya tempat selama 2 malam ini memiliki akses langsung ke kolam renang, dengan balkon kecil untuk bersantai.

Kamar dengan luas 35m2 ini sangat nyaman dan cocok bagi kamu yang ingin menikmati liburan dengan bersantai di kamar hotel. Kamar ini dilengkapi dengan bathub yang pastinya menjadi favorit bagi para tamu wanita seperti saya.

Hotel di Kuta Sun Island Hotel & Resort Kuta
Asik menikmati pemandangan kolam renang di luar kamar Deluxe Pool
Sun Island Hotel & Spa Kuta
Bersantai di pinggir kolam renang yang diakses langsung dari kamar
Sun Island Hotel & Spa Kuta
Menikmati staycation

Restoran dan Bar
Sun Island Hotel & Spa Kuta memiliki restaurant yang digunakan untuk tempat sarapan bagi para tamu hotel dan bar yang bisa dinikmati hingga jam 2 pagi.

Menu sarapan yang disediakan kurang bervariasi. Walaupun hal ini tidak menjadi masalah buat saya, tapi tentu saja bisa menjadi masukan yang berguna bagi pihak hotel.

Sun Island Hotel & Resort Kuta
Suasana restoran di Sun Island Hotel & Resort Kuta saat sarapan pagi
Sun Island Hotel & Spa Kuta
Menikmati sarapan sambil tetap melihat ke kolam renang

Eco-friendly hotel
Ada yang menarik dari hotel berbintang 4 ini, yakni konsep eco-friendly yang diberlakukan di area hotel termasuk untuk para tamu. Sun Island Hotel & Spa Kuta tidak menyediakan air minum botol kemasan di dalam kamar, melainkan menyediakan botol kaca untuk tempat air minum yang bisa diisi ulang dari dispenser yang tersedia di lorong kamar.

Instagrammable spot
Sebagai pecinta fotografi, saya merasa senang bisa menginap dan meng-explore Sun Island Hotel & Spa Kuta karena saya menemukan lokasi atau spot foto yang menarik. Mulai dari kolam renang, koridor kamar, hingga area rooftop yang langsung menghadap ke pantai.

Sun Island Hotel & Spa Kuta
Spot yang pas untuk foto Instagram
Sun Island Hotel & Spa Kuta
Mengeksplor rooftop Sun Island Hotel & Spa Kuta
Sun Island Hotel & Resort Kuta
Melihat pemandangan pantai dari rooftop Sun Island Hotel & Resort Kuta
Sun Island Hotel & Resort Kuta
Rooftop Sun Island Hotel & Resort yang instagrammable

Traditional Balinese Spa
Aktivitas favorit saya selama menginap di Sun Island Hotel & Spa Kuta adalah spa. Saya memilih tradisional balinese spa dengan oil jenis Lavender yang konon katanya bisa berkhasiat membuat badan menjadi relax. Ada juga jenis oil lain seperti Greentea, Lime, dan Ginger lime yang memiliki khasiat berbeda.

Saya dipijat selama 1 jam oleh mbak Mila, dan saya merasa sangat nyaman. Pijatannya sangat lembut dan membuat seluruh tubuh menjadi lebih segar. Ditambah dengan suasana ruangan spa yang gelap dan syahdu karena diiringi musik gamelan, seperti sedang berada di persawahan dengan udara segar dan langit biru. Tersedia juga kamar mandi untuk berganti pakaian dan mandi setelah spa.

Sun Island Hotel & Spa Kuta
Menikmati balinese spa
Bali spa
Bersiap untuk menikmati spa dari mbak Mila

Terima kasih Sun Island Hotel & Spa Kuta untuk pengalaman menyenangkannya.

About the author

Banker & Travel Blogger. ​Suka berpetualang untuk menikmati pemandangan alam dan berinteraksi dengan penduduk sekitar. Sangat bahagia kalau bisa berbagi cerita dan informasi kepada orang lain.

Related Posts

Leave a Reply