Mengunjungi N Seoul Tower, Landmark Kota Seoul

Jangan ngaku sudah liburan ke Korea Selatan kalo belum mengunjungi tempat yang satu ini, N Seoul Tower. Tempat ini masuk dalam kategori tempat yang sudah pernah saya kunjungi tapi kurang puas, jadi harus datang lagi, sekalian mengajak mama melihat kota Seoul secara 360 derajat.

N Seoul Tower merupakan salah satu landmark kota Seoul. Bagian atas menara ini mencapai 480 meter di atas permukaan laut, terdiri dari Namsan Mountain 243 meter dan menaranya sendiri setinggi 236.3 meter. Jadi N Seoul Tower ini merupakan salah satu menara tertinggi di dunia.

​Karena lokasinya yang berada di tengah kota, N Seoul Tower menjadi salah satu tempat yang sering sekali dikunjungi baik oleh turis maupun warga lokal. Tempat ini bisa dijangkau dengan menggunakan bus lokal ataupun cable car, atau bisa juga dengan berjalan kaki kalau kuat. Karena ada beberapa spot foto sepanjang perjalanan menuju N Seoul Tower.

Menurut saya, waktu terbaik untuk datang ke sini adalah saat sore menjelang senja. Kita bisa melihat langit berubah warna menjadi orange, merah, dan juga bisa melihat matahari terbenam dengan latar belakang kota Seoul. Sebuah pemandangan yang luar biasa indah.

wisata di Seoul
Menikmati senja di kawasan N Seoul Tower
Wisata di Seoul
Jalan yang harus ditempuh menuju N Seoul Tower setelah turun dari bus
N Seoul Tower
Berfoto dengan latar belakang N Seoul tower

​Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sini, yakni naik ke Observatory Deck, Hello Kitty Island, dan Ssentoy Museum and Showroom. Untuk masing-masing aktivitas, kita harus membeli tiket terlebih dahulu. Tiket bisa dibeli langsung di lokasi ataupun melalui website atau aplikasi travel.

Saya membeli tiket di website Indiway karena harganya lebih murah dan bisa digunakan kapan saja, jadi saya tidak perlu khawatir tiket akan hangus kalau saya merubah itinerary saya. Harga tiket untuk Observatory jika dibeli langsung di lokasi adalah 10.000 Won, sedangkan jika dibeli melalui Funtastic Korea hanya 7.500 Won. Kalau dihitung dalam mata uang rupiah sesuai kurs saat saya datang, selisih sekitar Rp 31.500/orang.

Website Funtastic Korea sudah menggunakan bahasa Inggris, dan proses pembelian tiket sangat mudah, ditambah pembayarannya dapat menggunakan kartu kredit.

Jika ingin langsung reservasi, bisa langsung klik disini.

Proses penukaran voucher pun sangat mudah, kamu tinggal menunjukan e-voucher kamu di loket, dan petugas akan memberikan tiket masuk sebagai gantinya. Begitu melewati pintu masuk, kita harus mengantri untuk naik lift menuju Observatory Deck. Setelah masuk lift kita akan diminta untuk melihat ke atas karena ada video antariksa yang diputar. Untuk naik ke gedung setinggi 236.3 meter ini, kita hanya memerlukan waktu beberapa detik.

N Seoul Tower
Tiket masuk N Seoul Tower
wisata di Seoul
Pemandangan kota Seoul di malam hari
N Seoul Tower
Deretan snack yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh dari N Seoul Tower

 

Gembok Cinta atau Love Locks

​Selain aktivitas di atas, N Seoul Tower juga dikenal sebagai tempat pertama kali adanya gembok cinta atau love locks. Jadi di sini banyak sekali yang memasangkan gembok yang sudah dituliskan nama dirinya dan pasangan, dengan harapan cintanya akan abadi. Romantis yah hehe.

Love locks Seoul
Love locks yang dipasang oleh berbagai pasangan
wisata di Seoul
Harusnya duduk di sini bersama pasangan
wisata di Seoul
Teropong koin di area Love locks

Sempatkan untuk berfoto-foto di sekitar kawasan N Seoul Tower karena pemandangannya sangat bagus.

N Seoul Tower
Foto di sekitar kawasan N Seoul Tower
N Seoul Tower
Salah satu sudut kekinian di N Seoul Tower

Nah, yang sudah punya tiket pesawat menuju Korea Selatan, monggo bisa dilihat itinerary saya selama di Korea Selatan.

About the author

Banker & Travel Blogger. ​Suka berpetualang untuk menikmati pemandangan alam dan berinteraksi dengan penduduk sekitar. Sangat bahagia kalau bisa berbagi cerita dan informasi kepada orang lain.

Related Posts

Leave a Reply