Menikmati Eksotisme Pulo Cinta

Sudah lama saya mendengar tentang keindahan Pulo Cinta Eco Resort dan suasana romantis saat menghabiskan waktu di sana. Saya sangat berharap suatu hari saya bisa mengunjungi tempat ini dan akhirnya terwujud.

Pulo Cinta Eco Resort terletak di perairan Teluk Tomini. Untuk bisa sampai ke sini, saya mengambil penerbangan menuju Gorontalo, lalu melanjutkan perjalanan darat sekitar 2 jam menuju Kabupaten Boalemo, dan naik boat selama 15 -20 menit.

Konon katanya, Pulo Cinta merupakan tempat pelarian dari sepasang kekasih yakni pangeran muda Gorontalo dan putri cantik dari seorang pedagang Belanda. Mereka bertemu saat terjadi perang di perairan Celebes, namun cintanya tidak direstui sehingga mereka memutuskan untuk melarikan diri ke tempat yang sekarang dinamakan Pulo Cinta.

Saat tiba di Pulo Cinta, saya langsung merasakan panasnya sinar matahari. Baru sebentar saja berada di sini, saya langsung basah oleh keringat. Tidak mengherankan karena memang letaknya di tengah laut sehingga langsung terpapar sinar matahari.

​​Langit biru dan air laut yang jernih membuat tempat ini menjadi sangat indah. Ditambah dengan private villa yang berkonsep eco resort, menjadikan Pulo Cinta semakin eksotis dan romantis.

Pulo Cinta
Suatu hari yang cerah di Pulo Cinta
Pulo Cinta
Air laut yang sangat jernih di Pulo Cinta

Harga Pulo Cinta Eco Resort ini adalah IDR 3.400.000,- per malam. Ada 15 villa yang bisa disewa oleh pengunjung. Harga paket tersebut sudah termasuk biaya 2 orang untuk:

  • Menginap
  • Konsumsi (sarapan, makan siang, makan malam, snack, air mineral)
  • Snorkeling
  • Antar jemput bandara (minimal menginap 2 malam)

Note: anak usia dibawah 7 tahun tidak perlu membayar.

Pulo Cinta
Deretan private villa
Vila di Pulo Cinta
Villa yang saya tempati, saya bisa langsung lompat ke air untuk berenang

Baca juga: Tempat wisata terindah di Indonesia

​Saya menghabiskan waktu 3 hari 2 malam berada di sini. Saya merasa sangat santai dan nyaman karena suasana disini sangat hening dimana saya bisa mendengar suara angin bertiup dan gemericik air di bawah villa.

Di sini saya bisa bebas berenang kapan saja, karena hanya tinggal ke luar villa dan melompat ke air. Dan yang paling saya suka adalah saya bisa menikmati matahari terbit dan tenggelam yang sangat indah.
Tidak ada air condition di dalam villa, tapi jangan khawatir merasa kepanasan karena ada kipas angin dan angin di luar juga cukup kencang. Listrik tersedia 24 jam, namun tidak disarankan untuk menggunakan hair-dryer.

Pulo Cinta
Santai menikmati angin sejuk dan suasana sunyi di Pulo Cinta
Pulo Cinta
Menghabiskan waktu sore hari duduk di jembatan menuju villa
Pulo Cinta
Berfoto dengan latar belakang air yang jernih

Sinyal telepon yang kuat di sini adalah Telkomsel, namun beberapa kali saya mendapat sinyal XL.
Seluruh tamu bebas untuk berfoto di semua area di resort, namun tetap harus menghormati tamu lain.
Kita juga bisa menikmati wisata bawah laut seperti snorkeling, scuba diving, dan discovery diving. Untuk snorkeling, alatnya bisa dipinjam dengan gratis. Namun untuk scuba diving dan discovery diving, perlu membayar lagi dan didampingi oleh pemandu.

Aktivitas yang tidak boleh kita lewatkan adalah star gazing. Karena letaknya yang jauh dari perkotaan, Pulo Cinta dipastikan bebas polusi cahaya dan kamu bisa menikmati hamparan bintang pada malam hari. Kalau beruntung, kita juga bisa melihat milky way.

Pulo Cinta
Menunggu matahari terbenam
Sunset Pulo Cinta
Sunset di Pulo Cinta

Pulo Cinta merupakan tempat liburan yang cocok untuk berbagai kalangan, mulai dari pasangan yang ingin bulan madu, liburan bersama teman-teman, ataupun liburan dengan keluarga.

About the author

Banker & Travel Blogger. ​Suka berpetualang untuk menikmati pemandangan alam dan berinteraksi dengan penduduk sekitar. Sangat bahagia kalau bisa berbagi cerita dan informasi kepada orang lain.
2 Responses

Leave a Reply